Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir, WABUP Melakukan Optimalisasi Sumberdaya Pesisir

PERS RILIS SAMBUTAN WAKIL BUPATI KAUR ;
Pengelolaan Sumberdaya Laut Merupakan Sebuah Agenda Yang Diprioritaskan Dalam Rencana Pembangunan Yang Ada Di Provinsi Bengkulu. Hal Ini Tertuang Dalam Misi Pemerintah Provinsi Bengkulu, Dalam Semangat Untuk Mewujudkan Pengelolaan Sumber Daya Alam Dan Lingkungan Hidup Yang Berkelanjutan Dan Bermanfaat Sebesar Sebesar-Besarnya Bagi Kesejahteraan Rakyat. 
Begitu Pula Dengan Misi Pemerintah Kabupaten Kaur Yang Salah Satunya Melakukan Penataan, Pengelolaan Kawasan Pesisir Dan Meningkatkan Kemampuan Masyarakat Untuk Mengolah Dan Mengelola Potensi Yang Tersedia Di Desa Masing-Masing Dengan Skema Industri Kreatif.
Kabupaten Kaur Sebagai Salah Satu Wilayah Yang Memiliki Kawasan Maritim Yang Cukup Luas, Maka Dari Itu Pemerintah Kabupaten Kaur Dan Dinas Terkait Akan Memastikan Pengelolaan Tersebut Dengan Baik, Yang Mengedepankan Upaya Mencapai Kesejahteraan Rakyat Dan Kelestarian Lingkungan Hidup Termasuk Sumber Daya Laut Dan Pesisir  Didalamnya. 
Community Based Marine Management (Cbmm) Merupakan Sebuah Gagasan Yang Dirumuskan Oleh Akar Foundation Untuk Ditawarkan Kepada Publik; Khususnya Dalam Merespon Dampak Perubahan Iklim, Perkembangan Ekonomi Dan Serta Kebijakan Di Indonesia Terkait Tata Kelola Sumber Daya Alam. 

Gagasan Ini Berangkat Dari Praktik Lokal Dan Pola Resiliensi Masyarakat Pesisir Di Linau Dan Desa Merpas, Kabupaten Kaur  Dalam Menghadapi Dinamika Ruang Hidup Dan Sumber Penghidupan Nelayan Kecil.

Kabupaten Kaur Merupakan Satu-Satunya Kabupaten Yang Memiliki Potensi Gurita Terbesar Di Provinsi Bengkulu. Artinya Kabupaten Kaur Kaya Akan Sumber Daya Laut. Untuk Itu Pengelolaannya Harus Dikuatkan Melalui Sebuah Kebijakan Mengenai Pengelolaan Wilayah Tangkap “Khususnya Wilayah Tangkap Gurita. Selain Itu Linau Sudah Ditetapkan Menjadi Lokasi Desa Perikanan Cerdas Oleh Kementerian Kelautan Ri, Sehingga Pengelolaan Bersama Harus Menjadi Model Dalam Menggerakkan Potensi Di Desa Linau Ini.

Sinergitas Antara Pemda Kaur, Pemprov Bengkulu Dalam Hal Ini Tentu Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Bengkulu, Dinas Pariwisata, Akar Pondatioan Serta Kkp Ri Sangat Kami Harapkan Dalam Rangka “Optimalisasi Sumberdaya Pesisir Kabupaten Kaur Secara Berkelanjutan Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Kab.Kaur”.

Terakhir Kami Berharap Kegiatan Yang Digagas Seperti Ini Oleh Lembaga-Lembaga Swasta Di Kabupaten Kaur Menjadi Lebih Banyak Agar Kabupaten Kaur Dapat Lebih Baik Terutama Di Sektor Pariwisata Bahari, Kelautan Dan Perikanan.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur
Misralman, SP

BANNER

laporfanfage facebook

POLLING

Bagaimana menurut anda tentang kualitas website Dinas Perikanan Kabupaten Kaur
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik
  Kurang

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');