Gubernur Bengkulu Percepat Pembangunan Pelabuhan Pasar Lama

Keterangan Gambar : Diskusi Penyusunan Master plan dan DED Pasar Lama Kab.Kaur


Bengkulu 30 Oktober 2023, Bertempat di ruangan Kerja Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Tim Kemenkomarvest yang melakukan asistensi terkait Perkembangan Penyusunan Masterplan dan DED Pelabuhan Pasar Lama diadakan Diskusi Penyusunan MasterPlan dan DED Pasar Lama. Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Bapak SYAFRIANDI, SE, ST. M.Si, Dalam Sambutannya Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa Pembangunan Pelabuhan Pasar Lama di Kabupaten Kaur ini merupakan salah satu program Gebernur Bengkulu dalam rangka menyentuh Masyarakat nelayan di Provinsi Bengkulu terutama di Kabupaten Kaur. Geubernur Bengkulu melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Berharap Semua stakeholder bisa bersinergi dalam mewujudkan Pelabuhan Perikanan Pasar Lama ini sehingga kesejahteraan Nelayan dapat meningkat. Kita berharap Master Plan dan DED Pelabuhan Pasar Lama bisa di selesaikan Akhir Tahun ini, sehingga diharapkan Tahun 2024 bisa dlaksanakan Pembangunan, demikian disampaikan oleh Bapak Syafriandi Selaku Kepala Dinas Kelautan dan Peirkanan Provinsi Bengkulu.

Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas Kemenko Marves Bapak Dr. Ir. Rahman Hidayat, M.Eng menyampaikan bahwa pertemuan hari ini merupakan tindaklanjut rencana kegiatan Penyusunan Master Plan (MP), Detail Engineering Design (DED) serta Kajian Lingkungan Pembangunan Pelabuhan Perikanan Tahun Anggaran 2023, dalam rangka mengidentifikasi pengembangan infrastruktur rekayasa pantai dan dukungan konektivitas Pelabuhan Linau, yang selanjutnya akan menjadi bagian Rencana Induk Pembangunan Infrastruktur Pelabuhan. Hal ini dapat dijadikan acuan Pemangku kepentingan dalam menyelenggarakan pembangunan pelabuhan perikanan Pasar Lama Kabupaten Kaur. Pembangunan Pelabuhan Pasar Lama ini diharapkan memberikan dampak : (a) Meningkatkan usaha dan pendapatan nelayan; (b) Peningkatan suplai ikan untuk konsumsi ikan; (c) Peningkatan Ekspor; (d) Menciptakan lapangan kerja baru; dan (e) Pengganda ekonomi lainnya sehingga mensejahterakan nelayan dan masyarakat sekitarnya.

Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur yakni Bapak Misralman, SP Bersama Sekretaris Dinas Perikanan Bapak Robi Antomi, S.Pi.,M.Ling. Kepala Dinas Perikanan Kaupaten Kaur Bapak Misralman, SP berharap Pembangunan Pelabuhan Pasar lama oleh Gubernur Bengkulu Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu ini dapat meningkatkan kesejahteraan Nelayan Kecil yang ada di Kabupaten Kaur. Bupati Kaur Melalui Dinas Perikanan Kabupaten Kaur akan mendukung penuh sehingga Pembangunan Pelabuhan Perikanan Pasar Lama segera terwujud. (adm)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur
Misralman, SP

BANNER

laporfanfage facebook

POLLING

Bagaimana menurut anda tentang kualitas website Dinas Perikanan Kabupaten Kaur
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik
  Kurang

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');