Dinas Perikanan Lakukan Rapat Integrasi penataan aset dan akses kawasan kelautan perikanan daerah

Bertempat di hotel zalfa kabupaten kaur, 18 Oktober 2023 Badan Pertanahan Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan Rapat Integrasi Penataan Aset dan Penataan Akses.

Acara rapat dilakukan dengan didahului oleh Sambutan dan arahan Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Kaur yakni bapak Rahadian S.Anindito, beberapa hal yang beliau sampaikan diantaranya ada enam (6) tujuan Reforma Agraria. Pertama, untuk mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah. Kedua, untuk menciptakan sumber-sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agrarian. Ketiga, untuk menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi kemiskinan.

Selanjutnya yang keempat, untuk memperbaiki akses masyarakat kepada sumber ekonomi. Kelima, untuk meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan. Serta, pemerintah juga berharap program ini dapat memperbaiki dan menjaga kualitas lingkungan hidup serta menangani dan menyelesaikan konflik agraria.

Dalam rapat ini juga Bupati Kaur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bapak Dr. Drs. Ersan Syafiri,.MM. berharap acara ini melalui Gugus Tugas Reformasi Agraria dapat menjadi jalan dalam membuat kepastian hukum bagi dunia usaha.

Seluruh aset, yang dimiliki oleh pemerintah Daerah, dan juga masyarakat agar segera memiliki sertifikat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan meminimalisir konflik agraria.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur
Misralman, SP

BANNER

laporfanfage facebook

POLLING

Bagaimana menurut anda tentang kualitas website Dinas Perikanan Kabupaten Kaur
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik
  Kurang

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');